Not Just Him/Her, But Them, Love Them So Much!

Gak kerasa hampir empat bulan bareng-bareng sama Biru Langit. Gak kerasa juga kalau benih-benih cinta ke mereka sudah mulai tumbuh, dan mulai mengakar cukup dalam. Ahhh.. love them so much!

whatsapp-image-2016-10-17-at-23-20-27

Tapi yang namanya orang ya ada-ada aja pikirannya. Padahal kita yang tiap hari bareng-bareng sama cahbocah. Kita yang ngerasain susah, seneng, sedih, dongkol, emosi, ketawa ngakak-ngakak sama-sama masih aja dikomentarin kalau cinta dan perhatian saya gak adil, gak rata, gak imbang. Hmmmm..

Gara-gara itu, sepanjang perjalanan berangkat sekolah tadi saya jadi kangen pelajaran di masjid sama cahbocah. Terakhir pelajaran di masjid itu minggu-minggu awal tema ke-2 ini. Wahh.. udah lama juga yak?

Senengnya kalau ke masjid itu cahbocah bisa kompak banget, rapi banget pas berangkatnya baris bikin kaya kereta-keretaan. Si Zammi ngatur temen-temennya biar baris yang urut dan rapi. Si Nua yang paling depan jadi masinis yang ngarahin jalan temen-temennya. Ada jarak dikit aja dibarisan, Zammi sama Danis langsung beraksi. Marah-marah sambil narik temen-temen biar rapi lagi, Farras yang paling sering jadi kompor kalau ada yang gak rapi langsung lapor ke saya sama Zammi. Rezky yang jadi presiden udah terima beres gitu aja lihat temen-temennya diatur sama Zammi. Para perempuan-perempuan kelas satu udah langsung baris rapi urut, Zaha, Anis, Nisa. Muhammad Daffa, Dipa, Azzam Syukur, Yamtaz nurut aja jadi followernya Zammi. Azzam Fathoni yang paling gak bisa diampun juga bisa nurut baris, soalnya kalau gak dia bisa kena bogem mentahnya Zammi. Agung juga, yang biasa meruang gak mau gabung sama temen-temen ikutan baris bikin keretaan. Jalanpun juga bisa tertib lewat kiri, ya walau kadang juga keretaannya mereka bisa menuh-menuhi jalan juga. Haha..

Sampai masjid juga udah pada paham sama tugasnya, pada cari ember, sapu, pel, sikat, lap dan sembarang-barang buat bersih-bersih masjid. Paling cuma Azzam Fathoni, Nua sama Fatih yang sampai masjid langsung mainan terus kena semprot marah-marahnya Zammi.

Habis bersih-bersih baru kita kumpul cerita-cerita soal usilnya temen-temen Biru Langit yang sering bikin gemes saya. Soal curhatan-curhatan orang tua mereka. Juga soal “pengakuan dosa” yang sudah mereka lakukan dan janji buat gak ngulangi lagi. Lucu itu si Zammi yang jadi kompor buat pengakuan dosa, “yen neng mesjid ki ojo bohong. Wong ora neng mesjid we ra oleh bohong opo meneh neg rumah e Allah. Dosa hlo!”

Lalu gimana saya gak cinta sama mereka semua? Udah pada lucu-lucu kaya gitu, kompak kaya gitu, keren kaya gitu, usil kaya gitu, unik kaya gitu hlo. Cinta pake bangetlah pokoknya!

P.S : kata salah seorang motivator terkenal, “Kalau cinta itu perhatian, kalau gak perhatian berarti gak cinta, kalau gak cinta ngapain di perhatikan”.


Widya Aditya Wulandari (Fasilitator Kelas I TA 2016/2017)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *