Siswa Sekolah Alam Klaten “Outing Class” di GL Zoo

GL Zoo – Rombongan siswa kelas 2 Sekolah Alam Bengawan Solo (SABS) Klaten, Jawa Tengah melakukan pembelajaran di luar kelas di Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta. Mereka di kebun binatang itu didampingi fasilitatornya, Yuli Ardika.

siswa-sekolah-alam-klaten-outing-class-di-gl-zoo1

“Kami sekarang sedang belajar tema binatang. Anak-anak ditugasi mencatat kelompok mamalia yang dijumpai di kebun binatang ini,” kata Yuli, di sela mendampingi anak didiknya di GL Zoo, Kamis (14/4). Kegiatan di kebun binatang ini merupakan salah satu agenda pembelajaran di SABS. “Anak-anak bisa belajar sambil berwisata,” jelasnya.Melalui kegiatan tersebut diharapkan para siswa sejak dini terbiasa observasi tentang alam dan satwa koleksi kebun binatang setempat. “Dengan berkunjung di GL Zoo, anak-anak bisa belajar secara langsung,” tuturnya.

Menurutnya, dari tugas mencatat nama-nama satwa jenis mamalia itu, nantinya di sekolah dijabarkan dari sisi agama, bahasa dan matematika. Sekolah alam yang terletak di tepi Sungai Bengawan Solo ini berdiri pada enam tahun lalu. Kini jumlah siswanya baru 57 anak. “Kami baru sampai kelas 5 setingkat SD,” jelas Yuli. (bam)

sumber: gembiralokazoo.com – berita.suaramerdeka.com

2 tanggapan pada “Siswa Sekolah Alam Klaten “Outing Class” di GL Zoo

Tinggalkan Balasan